Selasa, 11 Juni 2013

Kegiatan atau Aktivitas Mahasiswa

Nama saya Dewi Respati, biasa dipanggil Dewi. Saya salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma, Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi , semester 8 (insyaAllah tahun ini 2013 September LULUS, aamiin).  Pada Universitas Gunadarma, ada yang dinamakan matakuliah praktikum. Praktikum tersebut diajar oleh asissten Lab yang merupakan beberapa mahasiswa terpilih dari fakultas tersebut.  Semester 4 saya mempunyai niat untuk mendaftar sebagai salah satu asissten fakultas ekonomi yaitu LABORATORIUM MANAJEMEN DASAR karena saya hobby dengan matakuliah yang diajarkan pada Lab tersebut seperti Matematika Ekonomi, Statistika, Riset Akuntansi, dan Metode Riset. Alhamdulillah saya diterima sebagai asissten Lab tersebut. Sebagai asissten Lab, harus bisa membagi waktu antara kuliah dan kegiatan ngajar mengajar. Biasanya pada saat saya libur, saya ditugaskan untuk menjaga (ngajar mengajar) Lab. Jadi misalnya saya mendapat jam kuliah pada hari senin, selasa, dan rabu. Berarti saya ada waktu kosong hari kamis, jumat, sabtu bahkan minggu untuk menjaga Laboratorium. Tidak ada waktu kosong untuk bermain santai-santai seperti sebelumnya. Tetapi menjaga lab merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan karena bisa berbagi ilmu dengan orang lain, bisa mempunyai teman banyak, maupun relasi. Kegiatan ngajar mengajar di Lab dimulai dari Jam 07.30wib sampai dengan 19.30wib. sampai sekarang (semester 8) saya menjalani nya dengan semangat dan senang, yaa meskipun jadwal hari libur agak sedikit tetapi saya enjoy dengan aktivitas tersebut. karena kegiatan yang baik (membagi ilmu kepada orang lain), insyaAllah hasilnya akan baik juga J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar