Rabu, 12 Juni 2013

Mengembangkan Skripsi Sistem Akuntansi Penerimaan Kas Menjadi seluruh Sistem Informasi Akuntansi

Nama saya Dewi Respati, saya salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi – Semester 8. Alhamdulillah saya sedang menjalani proses penyusunan Skripsi dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing bernama bapak Dr.Imam Subaweh, SE.,Ak.,MM.

Pertemuan awal dengan beliau, saya mengajukan judul “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan Kas Untuk Meningkatkan Efektivitas Dalam Penyajian Laporan Keuangan Pada Lembaga Pendidikan Indonesia – Amerika (LPIA)” dengan membawa bab 1 sampai dengan bab 3. Tetapi, beliau bertanya kepada saya “apakah hanya sistem penerimaan kas saja yang ada pada lembaga tersebut?” dari situ saya berfikir, selain sistem penerimaan kas, lembaga tersebut mempunyai sistem pengeluaran kas dan penggajian karyawan. Maka dari itu saya berniat merombak Skripsi yang telah saya buat sebelumnya menjadi lebih lengkap dan insyaAllah lebih baik dari sebelumnya. Sebelum saya mulai mengerjakannya, saya membayangkan “waw pasti sulit deh membuat seluruh sistem akuntansi yang ada di lembaga tersebut” tetapi berkat dorongan keluarga, bapak dosen pembimbing, teman asissten laboratorium, bahkan teman kelas pun ikut mendukung saya bahwa saya pasti bisa mengerjakannya. Kemudian saya datang ke tempat objek untuk melakukan wawancara kembali dengan pemimpin lembaga. Setelah saya mendapat data seluruh sistem akuntansi yang ada, saya bergegas memulai mengerjakannya. Dan Alhamdulillah saya bisa mengerjakannya dengan tepat meskipun ada sedikit kesusahan, tetapi bapak Dr.Imam Subaweh, SE.,Ak.,MM. selalu memberikan pengarahan agar lebih baik lagi.  Judul yang saya ambil pada akhirnya adalah “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Untuk Meningkatkan Efektias Dalam Penyajian Laporan Keuangan Pada Lembaga Pendidikan Indonesia – Amerika (LPIA).  Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari keluarga, bapak Dr.Imam Subaweh,SE.,Ak.,MM selaku dosen pembinging, teman asissten laboratorium dan teman kelas. Semoga saya dan teman-teman bisa mengikuti sidang pertama untuk angkatan 2009 dan mengikuti wisuda pada bulan Desember 2013, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar